Saturday, April 12, 2014

Posted by Dicky Odie | File under : ,


PPSSPP adalah emulator PSP buatan Henrik Rydgard buat yang pengen maen PSP tapi gak punya DUIT (sama kaya gw) mendingan download nih emulator T.T weee tapi jangan di remehin kita bisa main multiplayer dengan emulator ini, buset emulator bisa multiplayer? beneran bisa! TAPI gak semua game bisa buat multiplayer misalnya Minesweeper itu masih belom bisa Multiplayer.

Screenshoot pas gw main Monster Hunter 3rd bareng admin George Hakeem:


Yang paling LAKI gan armornya serem tapi jogetnya imut 

oke sekarang bakal gw jelasin caranya

Step 1:
Siapin emulator PPSSPPnya ppsspp.org
Download Gamenya, kalo gw emang fans Monster Hunter
Download Adhoc Server untuk yang ingin menjadi Host atau Server pada game | Download
Download Hamachi (jika menggunakan LAN tidak perlu menggunakan Hamachi)

Step 2: 
Extract dulu adhocserver yang telah di download
Kalo agan downloadnya yang dalam bentuk rar/zip extract dulu dan buka folder: memstick>PSP>SYSTEM>ppsspp.ini
Kalo agan download yang versi installer buka Document cari folder: ppsspp>PSP>SYSTEM>ppsspp.ini
setelah membuka file ppsspp.ini akan terbuka notepad seperti ini
Step 3:
Cari bagian proAdhocServer dan defaulthnya bakal seperti ini proAdhocServer = localhost
dan agan harus menggantinya dengan IP Hamachi Server (pastikan sudah tergabung dalam 1 network)
Note: pastikan tidak sedang menjalankan PPSSPP
Ganti MacAddress kalian setiap PC harus berbeda contoh: 
PC1= a1:b2:c3:d4:e5:f6
PC2= a1:b2:c3:d4:e5:f7
Jalankan AdhocSever.exe dan jalankan juga emulator PPSSPPnya masuk ke menu Game Setting lalu di bagian system cari Enable networking/WLAN di centang gan
Fast Memory (Unstable) jangan di centang
dah sekarang dah siap buat multiplayer, Tapi di setiap game ada caranya tersendiri agar berhasil
Contoh: MHP3rd Sewaktu ingin departure quest setiap player harus mengaktifkan alternatif speed 25% sampai masuk ke arena quest

Note: Butuh usaha di setiap keinginan jadi kalo gagal coba lagi soalnya ini butuh koneksi yang lancar

1 comment:

  1. Ipv4nya harus sama dengan hostnya atau punya kita? soalnya saya main sama laptop lain dan saya samain ipv4nya sama host, tapi pas masuk ke hall gamenya freeze trus keluar pesan "a communication error has occure". saya main MHFU, mohon dibalas, thx

    ReplyDelete